Merencanakan liburan ke suatu tempat atau hanya menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta atau kerabat, paling tepat jika dilakukan ketika akhir tahun. Pastinya kemeriahan menyambut tahun baru ini tidak terlepas dengan adanya pesta belanja online akhir tahun 12.12 Hari Belanja Online Nasional yang tahun 2018 ini diadakan selama 2 hari pada tanggal 11-12 Desember. Ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk mempersiapkan jadwal liburan seru akhir tahun Anda dengan mencari tiket, hotel, hingga paket tour murah. Terutama sekarang tidak perlu repot untuk mencari promo dan diskon besar Harbolnas 12.12 dari setiap situs online booking yang ada.

Liburan Akhir Tahun Dengan Promo & Diskon Besar Harbolnas 12.12

Saat ini sudah ada situs promo dan kode voucher online di Indonesia yang akan memberikan informasi semua promo diskon termasuk kode promo eksklusif dalam satu website. Keseruan promo Harbolnas 12.12 kali ini pada kenyataannya akan membuat Anda mengakhiri tahun 2018 ini dengan keseruan dan kejutan yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, misalnya:

– Upgrade Liburan Anda

Tentunya Anda memiliki keinginan pergi berlibur ke Eropa atau Amerika? Diskon besar Harbolnas 12.12 yang diadakan dengan meriah di tahun ini, memberi banyak kesempatan untuk Anda mengupgrade rencana liburan, seperti membeli tiket pesawat dari maskapai ternama, hotel berbintang, sampai mengganti tujuan lokasi wisata yang lebih baik. Hal ini terjadi sebab banyaknya promo diskon menawarkan harga yang tidak jauh berbeda dan masih masuk ke dalam anggaran liburann. Berbagai situs booking online diketahui ikut berpartisipasi dalam promo 12.12 Harbolnas 2018 ini dengan memberikan diskon sampai 50% untuk booking tiket pesawat, kereta api, hotel, sewa mobil, hingga tiket event dan aktivitas tour.

– Berlibur ke Lokasi Wisata Baru di Indonesia

Keadaan ekonomi yang sulit tentunya membuat sebagian besar masyarakat harus memotong anggaran untuk berlibur. Mengunjungi lokasi wisata yang sama biasanya dilakukan hanya sekedar untuk liburan mengurangi stress dan kepenatan. Beruntungnya dengan promo akhir tahun ini yang memiliki tema Belanja Untuk Bangsa, banyak sekali promo paket wisata yang ditawarkan untuk mengunjungi destinasi baru yang sedang trending di Indonesia, seperti Labuan Bajo, Wakatobi, raja Ampat dan lain sebagainya. Pastinya, selain memberikan pengalaman liburan ke tempat baru, Anda juga akan mendorong perekonomian berbagai di Indonesia melalui sektor pariwisata.

– Masukkan Barang Impian Anda ke Wish List

Liburan dirumah saja bukan berarti membosankan. Justru kebalikannya, waktu dan budget jalan-jalan bisa dipakai untuk mengecek dan membeli produk impian yang belum sempat dibeli sepanjang 2018. Apalagi seperti yang Anda ketahui promo Harbolnas 12.12 ini adalah puncak pesta belanja online yang sudah dimulai dari 10.10 dan 11.11. Pastinya, promo diskon yang ditawarkan akan lebih besar dan mengesankan untuk berbagai kategori produk, mulai dari fashion, gadget, elektronik, hingga kebutuhan groceries. Sudah pasti impian untuk ganti smartphone baru sampai merubah dekorasi rumah minimalis dengan tema Natal bisa terwujud.

Untuk Anda yang anggaran liburannya belum terkumpul dan masih sibuk dengan urusan kerjaan, jangan kecewa. Libur akhir tahun ini tidak akan terlewat begitu saja karena bisa digunakan untuk mencari referensi destinasi wisata yang harus dikunjungi di tahun 2019 nanti. Sekaligus mencari ulasan mengenai akomodasi penginapan, transportasi, dan informasi lainnya yang bisa membuat rencana liburan Anda di tahun 2019 lebih sempurna. Anda juga bisa menyusun rincian budget yang akan dikeluarkan nantinya sekaligus memanfaatkan promo 12.12 tiket dan hotel murah yang umumnya masih berlaku untuk periode perjalanan sampai pertengahan tahun 2019. Dipastikan liburan yang dipersiapkan dengan baik jauh hari akan memberikan pengalaman seru yang tidak terlupakan.

Budaya Belanja Harbolnas 1212 yang Menyenangkan

Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas menjadi momen terbaik untuk para pecinta belanja. Diskon besar-besaran yang ditawarkan sangat menggiurkan bagi kaum milenial yang haus dengan berbagai produk terbaru. Harbolnas 12 Desember kali ini, sekitar 300 pelaku e-commerce ikut serta menawarkan diskon besar Harbolnas sampai 95%. Sebelum jadi membudaya di Indonesia, bagaimana sejarah perjalanan Harbolnas sebetulnya? Sejak ada kegiatan Black Friday, Harbolnas di Amerika Serikat yang ditetapkan setelah perayaan Thanksgiving pada akhir November ini memang dirancang sebagai arena menggairahkan perdagangan nasional. Banyak penjual memberikan potongan harga khusus menyambut hari Black Friday. Kemeriahan konsumen ini tidak dibiarkan melemah di Amerika Serikat mengingat pada Bulan Desember akan ada hari Natal.

Karena itu pada tahun 2005, semangat belanja ini terus dijaga oleh produsen dengan memperkenalkan Cyber Monday, hari belanja online pertama dan terbesar di dunia. Kedua tradisi ini yang kemudian diadopsi di banyak negara, termasuk Inggris. Dengan hadirnya toko-toko online, tren baru yang menarik adalah kegiatan Black Friday yang di masa lalu merupakan hari serbu toko-toko fisik, sekarang bertambah menjadi hari belanja online juga. Terjadi peningkatan online shopping di Black Friday.

Aktivitas massa ini yang dilakukan juga di banyak negara termasuk Indonesia dengan Harbolnasnya. Event besar Harbolnas tahun ini menjadi tahun dengan jumlah partisipasi e-Commerce terbanyak dalam 6 tahun sejarah Harbolnas. Sekitar 300 pelaku industri ikut berpartisipasi dan memeriahkan event belanja online paling besar di Indonesia dengan menghadirkan banyak penawaran dan diskon sampai 95% untuk seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Bukan hanya itu, UMKM juga menjadi perhatian utama dalam Harbolnas tahun ini dengan berbagai ide untuk mempersiapkan mereka berpartisipasi dan menggunakan momen ini untuk mengembangkan bisnisnya secara online.