Keunggulan kamera HP Samsung J5 pro entry level yang berkualitas. Samsung memang sudah terkenal sejak lama sebagai salah satu brand smartphone yang sangat terkenal di Indonesia. Produsen yang berasal dari Korea Selatan ini sudah cukup lama menjual produk-produknya di dalam negeri, mulai dari dulu adalah ponsel biasa yang hanya bisa dipakai untuk telepon dan sms an saja, sampai sekarang ini sebuah ponsel pintar atau yang dikenal dengan nama smartphone. Produk keluarannya sangatlah bervariasi, salah satu diantaranya yang cukup baru adalah Samsung J5 Pro.

J series ini masuk sebagai produk keluaran Samsung yang pertama kali dikenal sejak tahun 2015 lalu, sampai sekarang ini bahkan cukup terkenal mengeluarkan beberapa seri lainnya, mulai dari J1 sampai dengan J7, hal yang membedakan disini adalah dari segi ukuran dan juga fiture-fiture yang disematkan di dalam ponsel tersebut. Karena masih menjangkau segmen entry level, maka tidak bisa dipungkiri jika seandainya harga juga terbilang murah, mulai dari nilai 1 jutaan rupiah sampai yang paling mahal senilai 4 jutaan rupiah.

Keunggulan Samsung Galaxy J5 Pro

Samsung J5 Pro ini keluar pada akhir tahun 2017, produk yang dibandrol dengan harga sekitar 3 jutaan rupiah ini mengusung berbagai macam spesifikasi istimewa yang menjadikannya berbeda dibandingkan dengan seri J5 lainnya, sehingga tak heran jika harganya juga lebih mahal dari J5 Prime maupun J5 biasa. Diantaranya adalah dari segi kamera yang terbilang berkualitas, ada beberapa keistimewaan kamera keluaran seri J5 ini, diantaranya adalah:

1. Rekaman video.

Dapat digunakan untuk merekam video hingga full HD. Bagi pada vlogger yang senang berbagi informasi, maka Anda bisa menjadikan J5 Pro ini sebagai pilihan, dibandingkan dengan seri yang lainnya, ia memiliki keunggulan dari segi rekaman video yang kualitasnya sudah bisa sampai full HD, ini adalah produk kamera keluaran Samsung dengan harga paling terjangkau dengan kualitas perekam video paling baik dibandingkan dengan yang lainnya. Jadi sekarang tak butuh sebuah kamera DSLR lagi untuk kebutuhan vlogging Anda, cukup mengandalkan kamera dari ponsel yang satu ini.

2. Kamera belakang.

Dukungan kamera belakangan sampai dengan resolusi sebesar 13 MP disertai dengan LED Flash dan juga autofocus untuk pengabadian gambar yang lebih baik. Sebenarnya tak jauh berbeda dari seri Prime maupun J5 biasa, hanya saja bukannya lebih lebar sehingga dapat meminimalkan objek tampak kurang jelas atau blur ketika di jepret.

3. Kamera depan.

Selfie dengan hasil yang lebih jernih menggunakan kamera depan beresolusi 13 MP, tak hanya kamera bagian belakangnya saja yang dibekali dengan resolusi sebesar 13 MP, melainkan bagian depannya juga ditawarkan dengan kualitas yang sama, yaitu 13 MP, sehingga bagi yang gemar selfie bisa mendapatkan kualitas jepretan yang jauh lebih bagus.

4. Kamera diminim cahaya.

Tetap bagus dipakai untuk mengambil gambar di tempat yang minim cahaya, kelebihan lain yang memang ditawarkan oleh vendor Samsung ini adalah kamera yang tetap bisa bekerja dengan baik untuk mengambil gambar atau merekam video bahkan di tempat yang minim cahayanya, diantaranya dengan mengandalkan lampu LED flash. Cocok dipakai untuk fotografi saat malam hari.

Tertarik untuk memiliki Samsung J5 Pro ini, tawaran harganya di pasaran saat ini tinggal 3,5 juta rupiah saja, dari harga sebelumnya sekitar 3,9 juta rupiah, ada 4 varian warna berbeda yang dapat disesuaikan dengan selera, diantaranya adalah gold, pink, blue dan juga warna hitam.