Berikut ini adalah tips mengatasi tabungan tidak ludes saat harbolnas. Silakan mencoba tips ini.

Belanja online merupakan aktivitas yang kini banyak sekali digemari oleh masyarakat. Hal ini lantaran selain mudah dan simpel, belanja secara online juga bisa dibilang sangat menyenangkan karena banyaknya barang murah yang ditawarkan. Kini belanja online pun juga lebih mudah lagi sejak munculnya Bukalapak yang seolah adalah supermarket dimana di dalamnya terdapat banyak sekali toko yang bergabung dan menjual jutaan produk lengkap. Untuk semakin mendapatkan kepercayaan pelanggan, Bukalapak pun dengan setiap mengikuti perayaan Harbolnas sehingga mampu menjaring banyak konsumen. Harbolnas Bukalapak ini pasti akan penuh dengan promo dan diskon yang tak terduga.

Meski begitu banyak sekali konsumen yang saking bersemangatnya dalam berbelanja menjadikannya kian lupa diri. Hal ini tentu akan memberikan pengaruh kepada keuangan Anda. Untuk itu ada baiknya selalu bijak dalam mengelola keuangan sehingga tabungan Anda tidak ludes, terutama ketika Harbolnas. Ya memang patut disadari jika diskon saat Harbolnas di situs belanja online memang amat menggiurkan. Namun bukan berarti Anda bisa sembarangan mentransfer uang atau menggesek kartu kredit.

Tips mengatasi harbolnas Bukalapak agar tidak ludes tabungan:

Berikut ini beberapa kesalahan yang kerap dilakukan oleh konsumen saat Harbolnas sehingga uangnya menjadi ludes:

1. Tidak punya daftar belanja

Memiliki daftar belanja adalah hal penting agar Anda bisa berbelanja sesuai dengan apa yang memang dibutuhkan saja. Dengan cara ini, maka Anda akan bisa lebih tertib ketika berbelanja dengan berdasarkan apa yang Anda tulis di catatan. Namun akan menjadi kesalahan jika Anda tidak memiliki daftar belanja sehingga setiap produk yang di diskon seolah ingin sekali Anda beli. Kurangnya kontrol diri pun menjadikan Anda terus menerus asyik mengklik satu demi satu barang dan menyadari bahwa Anda tidak butuh barang itu setelah barangnya sampai ke rumah. Sayang sekali bukan?

2. Tidak mentarget pengeluaran

Untuk bisa menyambut Harbolnas Bukalapak, Anda tentu butuh persiapan dalam hal keuangan yang kuat. Ya, keuangan baik tabungan atau limit dalam kartu kredit harus disesuaikan dengan kebutuhan. Sebelum Harbolnas tiba, ada baiknya Anda mentarget pengeluaran Anda terlebih dulu misalnya 500 ribu rupiah, 1 juta atau sesuai dengan keinginan Anda. Dengan Anda mentarget pengeluaran, maka Anda akan tahu kapan waktu berhenti berbelanja jika sudah mencapai angkanya.

3. Belanja di sore atau malam hari

Seperti yang sudah Anda ketahui, animo masyarakat setiap tahunnya ketika ada Harbolnas ini begitu sangat besar. Hampir semua orang seolah ingin memanfaatkan momen ini mendapatkan barang sebanyak-banyaknya dengan harga seminimal mungkin. Hal ini tidak mengherankan karena memang diskon dan promonya kerap membuat lupa diri. Tapi salah strategi, maka pengeluaran Anda akan bisa jadi lebih besar, misalnya saja ketika belanja sore atau malam hari dimana traffic pengunjung sedang banyak. Hal ini bisa menjadikan transaksi Anda gagal proses, atau bahkan promo dan diskon yang disediakan sudah tidak lengkap lagi sehingga Anda perlu membayar uang lebih demi mendapat barang yang Anda inginkan. Untuk itu, belanjalah ketika dini hari sehingga tak banyak saingan.

Itulah beberapa kesalahan yang sering terjadi ketika sedang berlangsung Harbolnas. Jika biasanya Harbolnas diselenggarakan tanggal 12 Desember saja, Harbolnas Bukalapak umumnya memberikan waktu lebih yaitu dari tanggal 12 Desember hingga 14 Desember sehingga para konsumen bisa mendapatkan kesempatan memanfaatkan waktu belanja dengan lebih lama. Untuk itu, siapkan strategi matang dalam menghadapi Harbolnas tahun ini.

Iklan