Ramadhan merupakan dimana umat muslim dihadapkan untuk bertahan dalam menahan nafsu seperti makan, minum (hal utama), maupun kemarahan. Hal ini, dilakukan selama 1 bulan. Setelah hal sudah selesai maka terciptalah kemenangan. Lebaran atau hari raya Idul Fitri lah kedepannya. [Dapatkan ucapan atau kata selamat hari raya idul fitri selama lebaran terbaru].

Satu bulan penuh dalam lakukan beribadah puasa menahan diri dari semua godaan baik itu dengan cara lahiriah ataupun bathin. Saat ini, peristiwa sama-sama memaafkan juga sudah tiba satu diantaranya dengan merajut bersilahturahmi pada keluarga, orangtua ataupun teman dekat. Faedah bersilahturahmi tersebut begitu besar dalam membuat ciri-ciri umat muslim nanti.

Sesungguhnya makna bersilahturahmi tersebut berarti mengikat tali persahabatan tanpa ada melihat saat yang pas serta bisa dikerjakan pada siapapun. Berarti, tanpa ada melihat status seorang, hubungan persahabatan senantiasa dijaga. Mengenai faedah bersilahturahmi yaitu Memupuk rasa cinta serta kasih pada sesama hingga diinginkan tersambung rasa kebersamaan serta kekeluargaan. Menyatu dalam tali persaudaraan serta persahabatan hingga kesan agama rahmatan lil alamin terpancar dari ukuhuwah yang senantiasa tersambung antar sesama golongan muslim.

Sebagai langkah untuk mengakrabkan hubungan persaudaraan yang telah lama tak berjumpa lantaran terhambat oleh saat serta tempat. Jadi tak heran, tiap-tiap lebaran banyak orang-orang yang ikhlas untuk pulang kampung supaya dapat berkumpul dengan sanak keluarga.

Memperoleh ridho dari Allah SWT lantaran memprioritaskan bersilahturahmi dengan berkunjung ke orangtua, keluarga dekat, tetangga sampai teman dekat. Diluar itu, orang yang merajut bersilahturahmi pasti semakin banyak didoakan oleh mereka yang didatangi.

Dengan merajut bersilahturahmi, kita bakal sama-sama mengingatkan dalam kebenaran serta bikin orang yang kita kunjungi bakal terasa bahagia. Diluar itu, bersilahturahmi dapat juga membuat lancar rezeki, jodoh, dan memberi keberhasilan dalam karier ataupun usaha.

Merajut bersilahturahmi sebaiknya dikerjakan kapan serta di mana juga tanpa ada melihat situasi lebaran atau tak. Tetapi, kelihatannya telah jadi rutinitas orang-orang Indonesia kalau bersilahturahmi atau kunjung berkunjung ke dikerjakan selama satu bulan. Syawal saja. Apakah langkah tersebut salah? Sudah pasti tak tetapi alangkah sebaiknya setiap waktu hati kita di niatkan untuk merajut persaudaraan hingga faedah bersilahturahmi bisa tercermin dalam kehidupan kita.

Tetapi satu hal yang tentunya dari faedah bersilahturahmi bakal betul-betul memberi dampak positif bila melakukan bersilahturahmi dengan ikhlas, sabar serta senantiasa berserah diri kepadaNya. [Jangan tinggalkan informasi ini juga: Mengatur keuangan di saat hari besar Idul Fitri].

Iklan